Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan berbagai komponen ikut menjaga kerukunan serta perdamaian untuk upaya meningkatkan kemajuan ekonomi serta sosial.

hal yang paling fundamental kepada kita adalah menjaga keamanan, ketertiban pada kehidupan bermasyarakat dalam tiap-tiap daerah, papar boediono di palangka raya, kalimantan sedang, jumat.

hal tersebut disampaikan wapres saat silaturahim melalui forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh masyarakat, tokoh ajaran dan pimpinan perguruan tinggi.

hadir pada acara itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, dan gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, kalau landasan tersebut tidak banyak maka kondisi sebuah negara hendak bubar.

menurut dia, kalteng telah melewati masa besar juga memerlukan waktu lama agar perbaikan.

kalteng beberapa tahun 2012 pernah alami pertikaian antarsuku, sehingga mendorong tidak ada rasa aman di wilayah itu.

saya menilai jika banyak konflik anatarsaudara dengan begini tak hendak banyak yang menang, kata wapres.

menurutnya, apabila berbagai komponen di pusat dan daerah tambah besar dan bisa jaga situasi kehidupan sosial dengan begini kegoyahan, kekacauan dan tidak tidak berbahaya tak ditampilkan.

wapres mengingatkan, bukan cuma polisi juga tni saja dipundak mereka keamanan tercipta namun sesungguhnya semua komponen.

hal lain yang mesti serta memperoleh perhatian adalah rasa keadilan yang merupakan tugas negara serta pemerintah supaya jangan banyak ketimpangan ekonomi, sosial juga hukum.

kalau banyak rasa tak adil maka timbul permusuhan, sengketa, konflik. merupakan tugas pemerintah dan negara jangan ada elemen terserah terlalu jauh sehingga ditampilkan tak adil, kata wapres.

untuk tersebut, ujarnya, semua amunisi pemerintah seperti apbd harus dimanfaatkan dan menganggarkan kebijakan selama upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.