Melani: perempuan harus menempuh pendidikan setinggi mungkin

wakil ketua mpr ri melani leimena suharli mengingatkan pada kaum hawa pada semua indonesia untuk tidak ragu menempuh studi setinggi mungkin.

pendidikan sangat bermanfaat untuk landasan kemajuan sebuah bangsa. saya tekankan di para perempuan supaya memperbaiki pendidikannya setinggi bisa saja, ujarnya ketika berada di jayapura, jumat.

melani menungkapkan hal itu tenntang dengan peringatan hari kartini, 21 april 2013.

dikatakan, untuk pembangunan dan kemajuan bangsa dengan demikian sektor studi mesti menjadi prioritas untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.

Informasi Lainnya:

karena itu, pendidikan pada semua jenis harus ditingkatkan kemajuannya, serta mampu diakses setara diantara laki-laki dan wanita, katanya.

politisi partai demokrat ini mengingatkan, peringatan hari kartini harus merupakan momentum kepada bangsa indonesia agar lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terlebih memperbaiki kapasitas kaum wanita indonesia menghadapi era dan tambah murah.

bekal studi yang tinggi juga bermutu, papar dia, menjadikan sumber daya manusia bangsa indonesia mau dihargai oleh bangsa lain.

saat ini studi telah lumayan berkembang, terlebih komitmen pemerintah serta tinggi dengan mengalokasikan anggaran studi dan paling besar selama diantara pos-pos apbn yang lain, katanya.

melani serta mengusulkan supaya pemerintah terus memperbaiki nilai dan pemeritaan lembaga pendidikan makanya mampu dikangkau dengan penduduk di seluruh pelosok tanah air.

pada kesempatan tersebut pengurus dpp perempuat demokrat republik indonesia (pdri) ini juga menilai, emansipasi adalah keuntungan berguna serta strategis terhadap para wanita supaya selalu memperbaiki kapasiitasnya dalam seluruh aspek.

kaum perempuan pada perkotaan, telah bisa setara melalui laki-laki, sementara pada pedesaan, baru banyak terkendala oleh budaya serta adat-istiadat yang menempatkan perempuan cuma mengurus dapur. ini yang harus diluruskan, ujarnya.

melani menambahkan, ra kartini telah berusaha keras memperjuangkan emansipasi kaum wanita, meskipun akhirnya dia juga adalah korban kultur jawa serta mesti tunduk dengan kemauan orang tuanya agar menikah dan membuang jauh kebutuhan agar bisa sekolah juga mempelajari lebih tinggi.

ra kartini melalui surat-suratnya dan dikirimkan ke sahabat dalam belanda, kemudian dikumpulkan dan dipasang oleh abendanon menjadi buku melalui judul door duisternis tot lich juga lalu dipasang pada bahasa inggrisnya dengan judul letters of a javaness princess.

beberapa tahun kemudian, terbit terjemahan pada bahasa indonesia dengan judul habis gelap terbitlah terang.

saya menghayati perjuangan luar biasa kartini bagi masa depan indonesia, khususnya kaum hawa, ujar melani.

pada era modern ketika ini, papar melani, sebenarnya kaum hawa indonesia memiliki kesempatan luar biasa untuk berkembang dan berkembang, ujarnya.