Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur kemarin lintas ponorogo-pacitan terputus setelah sebuah penghubung penghubung yang banyak dalam desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu menunjukan, kerusakan parah pada badan penghubung terjadi akibat salah Salah satu tiang jembatan ambruk.

jembatan putus kurang lebih pukul 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. tersebut akses utama pada jalur provinsi (ponorogo-pacitan) makanya praktis 2012 lintas menuju pacitan terputus total, katanya.

belum banyak upaya darurat dan bisa diselenggarakan supaya memenangkan kerusakan tersebut. hampir 40 persen badan penghubung utama itu runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk untuk akibat jebolnya dam dan jaraknya berada berada tak jauh daripada lokasi kejadian, sekitar sebulan 2012. dampak jebolnya dam sudah memesan bangunan plengsengan selama tepian kanan kiri sungai ambrol dan merembet hingga ke pihak jembatan, jelasnya.

tidak banyak catatan korban jiwa di peristiwa itu. penduduk dan petugas pun langsung menutup akses jalan dan menghentikan seluruh kendaraan dan melaju daripada arah ponorogo maupun pacitan.

budi mengatakan, kondisi penghubung serta bangunan air selama sekitarnya sebelumnya telah dilaporkan ke pihak tenntang, tergolong dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih yang datang ke objek wisata kejadian menunjukan pihaknya telah sudah memperoleh catatan kerusakan sejumlah infrastruktur selama kurang lebih penghubung, utamanya dam sungai dan jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai dan sudah dipersiapkan, namun proyek rehabilitasi itu saat ini masih memasuki tahapan lelang.