Menkumham: petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi

menteri hukum serta hak asasi manusia (menkumham) amir syamsuddin menyatakan petugas pemasyarakatan harus berintegritas tinggi serta senantiasa memelihara sikap profesional juga menjunjung tinggi nilai moral.

kita lakukan pembaharuan melalui reformasi birokrasi pemasyarakatan agar membentuk profil serta perilaku petugas pemasyarakatan yang berintegritas tinggi, papar amir di upacara memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke-49 pada jakarta, sabtu.

amir mengatakan tantangan di waktu depan hendak kian kompleks dan beragam. tingginya tingkat hunian dalam properti tahanan serta lembaga pemasyarakatan ingin sangat berpengaruh selama layanan pemasyarakatan.

kondisi rutan juga lapas semisal tersebut, lanjutnya, menjadi penentu pendorong penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan pemasyarakatan. padahal, pemerintah memutuskan lingkungan pemasyarakatan adalah yang bersih daripada aksi semisal tersebut.

Informasi Lainnya:

karena itu tantangan harus disikapi dengan bersegeralah juga bijak dalam merumuskan penyelesaiannya, katanya.

selain berintegritas tinggi dan menjunjung kualitas moral seperti jujur, setia juga komitmen, amir serta mengatakan petugas pemasyarakatan haruslah produktif juga bertanggung jawab.

petugas pemasyarakatan dan harus memiliki kemampuan di memberikan pelayanan prima di pelaksanaan fungsi serta wewenang sebagai abdi negara maupun abdi warga.

dalam upacara peringatan yang dengan tema membangun pemasyarakatan bersih serta melayani tersebut, amir serta memberikan penghargaan pada 59 upt pemasyarakatan yang sudah mengoptimalkan layanan pemasyarakatan berbasis teknologi Informasi.

penghargaan juga diberikan pada 93 petugas pemasyarakatan dan berprestasi selama upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (p4gn).

penghargaan lain dan diberikan kepada dr. nurlan silitonga atas dedikasi, semangat dan pengabdian mengantarkan program penanggulangan hiv/aids di lapas/rutan paling pas pada asia serta diakui dengan pbb.