Korea Selatan yakin Utara luncurkan rudal

seorang pejabat tinggi keamanan korea selatan menyampaikan bahwa korea utara mau mengerjakan uji coba rudalnya pekan ini, lapor afp.

kim jang-soo, kepala penasehat keamanan presiden park geun-hye, menyampaikan uji silahkan peluncuran rudal dan mampu disebut provokasi baru utara ini akan berlangsung sebelum ataupun setelah rabu pekan depan. momen ini bersesuasian melalui desakan korea utara terhadap para diplomat asing supaya mempunyai pyongyang.

korea utara dan berang oleh sanksi pbb menyusul uji silahkan rudal nuklirnya serta oleh pelatihan gabungan as - korea selatan, telah berulangkali menyampaikan ancaman perang nuklir dalam pilihan pekan terakhir.

negeri ini dan sudah menerbitkan dua peluru kendali jarak menengahnya ke peluncur-peluncur mobile serta menyembunyikannya pada fasilitas bawah tanah pada pantai timur negeri tersebut. ini memperbaiki kekhawatiran kiranya utara bersiap melakukan peluncuran provokatif.

Informasi Lainnya:

tak banyak tanda-tanda akan ada perang skala penuh agar saat ini, tapi korea utara (merasa) harus bersiap menghadapi penghancuran kalau perang pecah, tutur kim seperti dikutip afp.

tujuan daripada ancaman-ancaman utara tersebut adalah memaksa selatan juga amerika serikat berhitung dengan semua konsekuensinya.