Bandara dilengkapi scanner suhu tubuh demi antisipasi H7N9

kementerian kesehatan menyiapkan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) dalam bandar udara serta pelabuhan laut internasional dijadikan antisipasi penularan wabah flu burung jenis masih h7n9 yang melanda china.

kita sudah mengecek serta berbagai peralatan pada keadaan siap, cuma memang ada kesepakatan who dengan negara kawasan asia tenggara agar belum mengaktifkan alat itu saat ini, tutur direktur jenderal pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan tjandra yoga aditama pada surat elektroniknya dalam jakarta, senin.

dinas kesehatan di berbagai provinsi, papar dia, serta telah diminta supaya siaga mengamati kemungkinan munculnya persentasi flu burung pada wilayahnya, termasuk terhadap jenis baru h7n9.

saya sudah mengirimkan pilihan kali surat edaran dan meng-update situasi dari masa ke masa. dinas kesehatan juga diminta supaya mencek logistik yang banyak, semisal apd dan oseltamivir, tutur tjandra.

Informasi Lainnya:

rumah sakit serta diminta untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta mewaspadai jika ada kejadian infeksi saluran pernafasan akut (sari/severe acute respiratory infection) dan tidak detail penyebabnya serta untuk ditangani dengan saksama.

rumah sakit dan diminta mencatat kasus-kasus dan dicurigai ke ditjen pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan, kata tjandra.

kementerian kesehatan juga mulai mengerjakan aktifitas surveilans terhadap persentasi penyakit menyerupai influenza (ili/influenza like ilness) juga sari dengan ketat serta mengerjakan koordinasi melalui kementerian pertanian agar surveilans pada hewan.