Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan berbagai komponen ikut memelihara kerukunan serta perdamaian dibuat upaya meningkatkan kemajuan ekonomi dan sosial.

hal yang paling fundamental terhadap kita adalah memelihara keamanan, ketertiban pada kehidupan bermasyarakat pada masing-masing daerah, tutur boediono di palangka raya, kalimantan sedang, jumat.

hal itu dilontarkan wapres saat silaturahim dengan forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh masyarakat, tokoh ajaran serta pimpinan perguruan tinggi.

hadir di acara itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, juga gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, kalau landasan itu tak ada dengan begini kondisi suatu negara hendak bubar.

menurut dia, kalteng telah melewati waktu besar serta membutuhkan masa berlalu agar perbaikan.

kalteng beberapa tahun kemarin sudah tidak berbahaya pertikaian antarsuku, oleh karenanya menyebabkan tidak banyak rasa tidak berbahaya di wilayah itu.

saya menilai kalau ada konflik anatarsaudara dengan demikian tidak akan ada yang menang, tutur wapres.

menurutnya, manakala semua komponen di pusat dan daerah maju juga bisa jaga situasi kehidupan sosial dengan demikian kegoyahan, kekacauan juga tidak aman tidak muncul.

wapres mengingatkan, bukan hanya polisi juga tni saja dipundak mereka keamanan tercipta tapi sesungguhnya seluruh komponen.

hal lain yang usah serta memperoleh fokus merupakan rasa keadilan dan merupakan tugas negara serta pemerintah agar jangan banyak ketimpangan ekonomi, sosial juga hukum.

kalau banyak rasa tidak adil dengan begini timbul permusuhan, sengketa, konflik. merupakan tugas pemerintah serta negara jangan ada elemen tinggal begitu jauh oleh karenanya ditampilkan tidak adil, tutur wapres.

untuk tersebut, ujarnya, seluruh amunisi pemerintah seperti apbd harus digunakan serta mengeluarkan kebijakan dalam upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.