Bentrok di Pakistan, seorang tewas

sedikitnya asli tewas serta 20 lain cedera pada bentrokan antara pasukan pakistan juga gerilyawan taliban selama tidak jauh perbatasan afghanistan, rabu.

bentrokan tersebut terjadi pada miranshah, kota utama pada wilayah suku waziristan utara pada pakistan baratlaut dan berbatasan melalui afghanistan.

dua-puluh pihak cedera dan Satu tewas pada bentrokan diantara militer dan militan, papar dr niaz ahmed, daripada rumah sakit utama miranshah, pada afp.

kekerasan meletus menjelang matahari terbenam ketika militan mulai menembaki pasukan dan menewaskan seorang pemilik toko bahan pangan setempat, tutur betul wartawan afp dan kembali dalam daerah tersebut.

Informasi Lainnya:

ke-20 korban yang cedera semuanya masyarakat sipil, tergolong dua putri koresponden afp tersebut, yang terkena serpihan peluru setelah sebuah mortir mendarat selama dalam properti mereka.

tembak-menembak itu berlangsung pada dua produk serta hanya berakhir sesudah penduduk sipil mendesak gencatan senjata, dengan membeli alat pengeras suara dari masjid-masjid berdekatan, dan mereka kemudian membawa korban-korban yang terluka ke properti sakit.

banyak properti juga bualan rusak karena penggunaan senjata berat pada bentrokan itu, papar koresponden afp tersebut.

waziristan utara adalah salah Salah satu dari tujuh daerah dalam kawasan suku semi-otonomi pakistan, pada mana taliban serta militan tenntang al qaida mempunyai pangkalan-pangkalan yang dimanfaatkan supaya memikirkan serangan selama afghanistan.

pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri juga penembakan yang menewaskan lebih dari 5.200 pihak dari pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid dan menjadi info persembunyian militan di islamabad selama juli 2007.

kekerasan sektarian meningkat sejak gerilyawan sunni mendalami hubungan melalui militan al qaida serta taliban setelah pakistan bergabung pada operasi pimpinan as agar menumpas militansi sesudah serangan-serangan 11 september 2001 pada as.

pakistan juga memperoleh tekanan internasional yang meningkat untuk menumpas kelompok militan pada wilayah baratlaut juga zona suku di sedang meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan kepada pasukan internasional pada afghanistan.

para pejabat as mengobarkan perang dengan pesawat tak berawak pada para komandan taliban serta al qaida dalam kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi pada daerah pegunungan yang berada selama luar kendali segera pemerintah pakistan.

pasukan amerika mengatakan, daerah perbatasan tersebut dimanfaatkan kelompok militan untuk website agar menggarap pelatihan, penyusunan terserah kekuatan serta peluncuran serangan terhadap pasukan koalisi selama afghanistan.

islamabad mendesak as mengakhiri serangan-serangan pesawat tak berawak, akan tetapi washington menuntut pakistan mengikuti tindakan membuat supaya menumpas jaringan teror.

sentimen anti-as tinggi di pakistan, dan perang kepada militansi dan diselenggarakan as tak populer di pakistan sebab persepsi bahwa banyak warga sipil tewas akibat serangan pesawat tidak berawak yang ditujukan dalam militan dalam sepanjang perbatasan dengan afghanistan serta masyarakat menyimpan bahwa tersebut merupakan pelanggaran atas kedaulatan pakistan.

pesawat-pesawat tak berawak as melancarkan puluhan serangan pada kawasan suku pakistan sejak pasukan komando as membunuh pemimpin al qaida osama bin laden dalam operasi rahasia dalam kota abbottabad, pakistan, dalam 2 mei 2011.