Saham Tokyo dibuka naik 0,38 persen

bursa saham tokyo dibuka 0,38 persen lebih tinggi selama jumat, setelah saham-saham di wall street menguat didorong data lapangan konsentari dan membaik.

indeks nikkei 225 dalam bursa efek tokyo naik 52,90 poin adalah 13.978,98 dalam awal sesi.

momentum pasar dan minat investor asing tetap kuat, serta melalui yen tampak sedikit melemah, nikkei memiliki kesempatan agar menguji tingkat 14.000, papar manajer publik ekuitas smbc nikko securities hiroichi nishi.

namun, pedagang lain menyampaikan investor bisa saja menutup posisi menjelang libur golden week selama jepang dan akan menikmati pasar ditutup dalam senin serta jumat minggu depan.

Informasi Lainnya:

bank sentral jepang (boj) akan mengadakan pertemuan kebijakan menjelang libur akhir pekan tiga hari, meskipun ada pelaku pasar percaya tak mungkin bank sentral membeli keputusan besar setelah langkah-langkah stimulus sulit bulan ini.

indeks dow jones industrial average bertambah 24,50 poin ataupun 0,17 persen menjadi 14.700,80 selama kamis, sesudah sesi perdagangan dan volatil menyusul membaiknya data klaim pengangguran dan sejumlah laba perusahaan yang bervariasi.

dolar serta naik tipis di kamis sesudah as mengatakan, pasukan suriah kemungkinan sudah mencari senjata kimia kepada pemberontak.

euro didapat 1,2999 dolar dan 129,13 yen selama awal perdagangan asia jumat, dibandingkan dengan 1,3009 dolar juga 129,16 yen dalam new york dalam kamis sore. dolar berada selama 99,34 yen kepada 99,29 yen dalam perdagangan as.

kurs mata uang nyaris tidak bergerak setelah data terjamin menunjukkan harga pelanggan jepang turun 0,5 persen tahun-ke-tahun dalam maret, menggarisbawahi tugas berat yang dihadapi pemerintah agar baik ekonomi beranjak dari deflasi dan telah berlangsung 15 tahun.