Presiden China perintahkan upaya penyelamatan habis-habisan

presiden china xi jinping memerintahkan aksi habis-habisan agar menyelamatkan korban dan meminimalkan korban sesudah gempa berkekuatan 7,0 skala richter melanda provinsi barat daya sichuan sabtu pagi.

xi, juga sekretaris jenderal komite pusat partai komunis china (cpc) serta ketua komisi militer pusat, mengeluarkan perintah segera setelah gempa mengguncang kota lushan, ya`an, di jam 08.02 masa beijing.

bencana itu sudah merenggut 152 jiwa juga melukai lebih dari 3.000 orang dalam jam 20.30 waktu setempat.

xi mendesak agar mendapatkan Informasi bencana melalui cepat dan memesan segala upaya untuk menyelamatkan rakyatnya. konsentari penyelamatan harus diselenggarakan melalui langkah ilmiah untuk memangkas korban seminimal bisa saja, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia serta minta supaya memperkuat pemantauan seismik, mengikuti cara konkret untuk mencegah bencana sekunder, merelokasi orang-orang yang terkena bencana, dan memelihara stabilitas sosial dalam zona gempa.

komite pusat cpc serta xi mempercayakan perdana menteri li keqiang untuk mengarahkan perhatian penyelamatan akibat gempa, yang telah tiba selama zona gempa sabtu sore.

dalam instruksi pada angkatan bersenjata serta polisi bersenjata, xi memerintahkan pasukan pada zona yang dilanda gempa untuk melakukan semua upaya penyelamatan sejak bencana sudah mendorong kerugian parah di daerah itu.

pasukan harus langsung dikirim ke garis depan untuk perhatian bantuan gempa guna menyelamatkan warga juga mengobati yang terluka, sesuai dengan instruksi.

mereka juga sudah diperintahkan agar mengambil aksi pencegahan pada bencana sekunder dan membantu pemerintah daerah agar merelokasi warga dan terkena dampak, serta menjaga stabilitas sosial daripada zona gempa.

pasukan juga harus mengurus keselamatan mereka sendiri, kata xi.

dewan negara, atau kabinet, telah meluncurkan tanggap darurat gempa kelas pertama. tim darurat kementerian, angkatan bersenjata serta polisi bersenjata menuju ke zona gempa.

pemimpin provinsi sichuan telah tiba selama pusat gempa serta penyelamatan serta konsentari bantuan tengah berlangsung.

episentrum gempa dalam kedalaman 13 km, dipantau selama 30,3 derajat lintang utara juga 103,0 derajat bujur timur.

ya`an mempunyai penduduk 1,53 juta juga disukai dijadikan kota kelahiran panda raksasa. kota ini adalah sekitar 140 kilometer jauhnya daripada ibu kota provinsi chengdu, itulah xinhua.