Presiden Obama solider potong gajinya secara sukarela

presiden amerika serikat barack obama sebagai jenis solidaritas kepada kaum pegawai pemerintah yang mesti mengambil cuti tanpa bayaran akibat keberadaan pengurangan anggaran shopping dan dimulai bulan kemarin.

pemotongan gaji presiden obama tersebut mulai diselenggarakan pada 1 maret, yaitu ketika pengurangan anggaran itu mulai berlaku, lapor reuters.

pemotongan gaji obama ingin berlangsung sampai akhir desember tahun ini, kata betul pejabat pemerintah, rabu.

obama mendapatkan gaji sebesar 400.000 dolar (rp3,9 miliar) setahun.

Informasi Lainnya:

pejabat itu menungkapkan presiden obama memutuskan supaya mengurangi 5 persen gajinya, yang berarti persentasi keseluruhannya mencapai 20.000 dolar (rp195 juta) karena angka tersebut mau sama dengan besarnya tingkat pemotongan oleh badan-badan pemerintah non-pertahanan.

pembelanjaan bebas untuk pertahanan dan non-pertahanan sudah mengerucut dibuat akibat dari pengurangan dalam bawah proses yang disebut melalui penyitaan.

guna menjaga fungsi-fungsi sangat penting, ada badan pemerintah mencari karyawan mereka mengambil cuti tidak bayaran.

langkah obama tersebut diselenggarakan setelah menteri pertahanan as chuck hagel mengatakan ia mau mengembalikan ada daripada gajinya sebesar persentasi dan tidak dulu diterima dengan kaum pegawai negeri.

hagel mau mengembalikan gaji setara dengan 14 hari gaji pada pemerintah, yaitu sekira 10.750 dolar (rp104,8 juta), papar juru bicaranya, selasa.

keputusan obama supaya memotong gajinya tersebut pertama kali dilaporkan oleh the new york times.

penyitaan dari awalnya dirancang untuk hasil sedemikian rupa dan mencari para perunding anggaran mesti memperoleh cara lain untuk mempertipis defisit yang berjumlah miliaran dolar.