Iran-IAEA akan gelar pembicaraan pada 15 Mei

badan tenaga atom internasional (iaea) mengumumkan bahwa putaran kesepuluh pembahasan diantara iran serta iaea mau diselenggarakan pada 15 mei di wina.

iran juga iaea telah bertemu dalam sembilan putaran pembahasan dari akhir 2011. pertemuan terakhir mereka digelar dalam ibu kota iran, teheran, dalam pertengahan februari.

setelah babak kesembilan pembahasan, deputi direktur jenderal iaea juga kepala departemen perlindungan herman neckaerts menyampaikan, kedua pihak tidak mampu mencapai kesepakatan tentang modalitas akan tetapi iaea berkomitmen agar melanjutkan pembicaraan.

iran dan iaea sudah membahas lebih dari Salah satu tahun untuk membuat modalitas untuk menjelaskan apa iran harus menjawab pertanyaan iaea perihal isu kemungkinan dimensi militer (pmd) dari web nuklir iran.

Informasi Lainnya:

amerika serikat, rezim israel serta pilihan sekutunya menuduh iran sudah salah mengejar tujuan non-sipil selama website energi nuklirnya.

iran dengan tegas menolak tuduhan itu, melalui alasan kiranya untuk komitmen penandatangan perjanjian non-proliferasi serta anggota iaea, dia berhak agar mencari teknologi nuklir untuk objek wisata damai.

selain itu, iaea telah melakukan seluruh inspeksi fasilitas nuklir iran, tetapi tidak sudah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa website energi nuklir teheran telah dialihkan ke arah lokasi militer, itulah laporan irna.