SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat dapat ikut ikut serta pada mekanisme konvensi pemilihan calon presiden sehingga rakyat bisa kenal visi serta langkah awal yang dimiliki.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono selama jakarta, selasa, sby yang juga presiden indonesia tersebut menyampaikan telah mendiskusikan pemikirannya tersebut melalui tujuh tokoh pada bidang politik juga komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur dan terbuka. tergolong bagaimana membeli konvensi capres itu sukses juga berguna supaya rakyat, katanya.

lebih jauh yudhoyono menyampaikan gagasannya adalah melibatkan rakyat selama seleksi capres 2014 dengan mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya selama 6-8 bulan, rakyat bisa memenuhi visi juga Jalan keluar yang disediakan tiap capres dalam konvensi, realistis?, ujarnya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menungkapkan partai demokrat mau memulai proses pemilihan bakal calon presiden agar pilpres 2014 kedepan dengan tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 yang akan datang.

syarief hassan usai memenuhi pertemuan kader partai demokrat dengan ketua umum susilo bambang yudhoyono pada cibubur, jumat (19/4) malam, menyatakan sistem konvensi yang akan dimanfaatkan adalah sistem setengah terbuka juga ada komite dan mau membangun proses itu.

semi terbuka artinya banyak komite yang tangani dan membeli aturannya, terbuka bila seluruh dibuka terlalu ada (calon dan mau ikut maju-red), ada proses seleksi awal, mengajarkan visi juga misi serta sesudah tersebut empat hingga lima bulan calon-calon ingin mengerucut, ujarnya.

pendaftaran, papar syarief, diselenggarakan mulai juni mendatang juga hendak berproses.