Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri studi serta kebudayaan bidang pendidikan musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, untuk memantau dengan langsung proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) supaya menyaksikan langsung kesiapan pelaksanaan un smp serta sederajat pada senin (22/4) serta pelaksanaan un sma dan sederajat dan masih berlangsung.

sebelumnya diberitakan bahwa un sma mengalami keterlambatan dari agenda yang telah ditentukan karena mengalami kendala pada pendistribusian soal termasuk untuk kukar.

wamendikbud disambut dengan sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas studi kabupaten kukar h hermawan dan kepala humas serta protokol kabupaten kukar dafip haryanto, selama posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim mengatakan pihak kementerian studi serta kebudayaan sudah menyerahkan sepenuhnya pada aparat keamanan tentang masalah penyelenggaraan un yang mengalami keterlambatan juga telah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, juga bagian kementerian serta sudah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi yang mengalami masa pergeseran di melaksanakan un untuk memastikan un berjalan melalui menarik.

ia menambahkan persoalan dan sedang dialami ketika ini ada alternatif penggandaan soal serta lembar Jalan keluar komputer (ljk) dan difotokopi sendiri oleh pihak provinsi.

hal tersebut, ujarnya, tak perlu disibukkan karena selama penggandaan itu dijaga ketat oleh bagian keamanan, petugasnya serta diperiksa dengan keamanan serta adanya dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, itu dilaksanakan dengan pengamanan daripada aparat, untuk tak ada penyalahgunaan soal un. untuk pemindahan Jalan keluar dan dalam isi pada lembaran solusi fotokopi ke lembar solusi komputer (ljk) dipercayakan terhadap perguruan tinggi dan diselenggarakan pengawasan ketat untuk langkah awal yang dipindahkan itu sama melalui aslinya, ujarnya.

untuk itu, ia mengimbau para siswa dan memenuhi un agar jangan terkecoh melalui kunci Jawaban yang bisa saja beredar di kelompok masyarakat siswa, karena soal tak bisa saja bocor kepihak lain.

ia menambahkan tentang keterlambatan un dan terjadi untuk mampu diambil hikmahnya.

mudah-mudahan yang terlambat tersebut bisa dimanfaatkan oleh kaum siswa dan memenuhi un agar kembali menyiapkan diri melalui waktu dan diberikan itu. mari kita beri semangat untuk mental mereka dapat menghadapi un melalui baik dan adalah masa depan mereka, katanya.