KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima objek wisata dalam bandung, jawa barat, mengenai angka korupsi dana bantuan sosial (bansos) dalam pemerintah kota (pemkot) bandung melalui tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk melakukan penggeledahan pada sederat website di bandung tenntang angka korupsi hakim, tutur juru bicara kpk johan budi selama jakarta, rabu.

tempat dan digeledah adalah kantor pengadilan tinggi jawa barat dalam jalan suropati no 47 bandung, properti dinas rumah wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono di jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya properti tersangka herry nurhayat di jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, serta dua properti milik tersangka toto hutagalung pada jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung dan jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga ada jejak-jejak tersangka di info penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya selama minggu (7/4) kpk serta menggeledah apartemen milik toto hutagalung pada apartemen the suites metro bandung, selama jalan soekarno hatta no 689b bandung yakni tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, dan tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan tersebut ada pilihan dokumen dan disita, semakin johan.

toto dan merupakan salah Satu pengusaha dalam bandung yang merupakan tersangka dalam kasus ini selain hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) dan menjabat sebagai pelaksana tugas kepala dinas penghasilan daerah (kadispenda) kota bandung, dan at (asep triana) yaitu karyawan toto.

toto diduga adalah pihak gampat ditempuh walikota bandung dada rosada sehingga kesaksian toto dianggap penting untuk pengungkapan kasus.

pemimpin organisasi masyarakat gasibu padjajaran tersebut di dua pekan disebut tidak berada selama website ketika penyidik kpk mau menjemput pada kediamannya tapi selama senin (8/4) ia mengikuti panggilan kpk dan langsung ditahan pada rumah tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menjerat hakim setyabudi selama kantornya dalam pn bandung di jumat (23/3) pukul 14.15 wib, sesaat setelah menerima uang senilai rp150 juta dari asep dan dibungkus koran.

kpk sudah menyita biaya itu serta kendaraan toyota avanza dengan nomor polisi d 1605 if milik asep yang diparkir selama seberang pn bandung dan juga memuat uang lain berjumlah rp350 juta.

pada hari tersebut dan kpk serta menangkap herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan serta aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa di jumlah itu merupakan pejabat pemerintah kota bandung yang sudah divonis Salah satu tahun penjara serta denda senilai rp50 juta subsider Salah satu bulan penjara dalam desember lalu sebab terbukti menyalahgunakan kewenangan serta merugikan keuangan negara

setyabudi yang sudah adalah ketua pengadilan dalam tanjung pinang dan hakim di semarang itu memutus para terdakwa wajib meminta uang pengganti sederat rp9,4 miliar, dari total anggaran yang disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.